Alur Pendaftaran KKL-PPM

Pengumuman KKL-PPM

DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH MAHASISWA PROGRAM SARJANA SEMESTER VI, AGAR SEGERA MENDAFTAR SEBAGAI PESERTA KULIAH KERJA LAPANGAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (KKL-PPM) UNIVESITAS MALAHAYATI TAHUN 2017, DAN WAJIB DIIKUTI OLEH  SEMUA MAHASISWA YANG AKAN MEMASUKI SEMESTER VII SEMESTER GANJIL 2017/2018.

 

WAKTU PENDAFTARAN: TGL. 19 JUNI S.D. 20 JULI 2017. PENDAFTARAN SECARA ONLINE  DI www.malahayati.ac.id INFORMASI LEBIH LANJUT DAPAT MENGHUBUNGI PANITIA ATAU PADA PRODINYA MASING-MASING.

KEGIATAN KKL-PPM AKAN BERLANGSUNG SELAMA SATU BULAN :

TANGGAL: 01-31 AGUSTUS 2017, BERTEMPAT DI KABUPATEN  PESAWARAN.

Catatan: Semua dokumen yang diperlukan dapat diases pada laman. ……

Kontak Person: Ibu Rissa. 0852 7319 3465, dan Tubagus. 0821 7682 8721

 

 

Bandar Lampung,  05 Juni 2017

Ketua LPPM,

ttd

DRS. SUHARMAN, M.Pd

PEDOMAN_KKL_2017

Dasar Pemikiran

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 1971 melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan multidisipliner yang didasarkan atas partisipasi mahasiswa. Pengabdian masih bersifat sukarela atau tidak ada kewajiban mahasiswa untuk melakukan pengabdian di masyarakat. Pada tahun yang sama dimunculkan Kuliah Kerja Lapangan dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL-PPM) merupakan kesadaran mahasiswa sebagai calon sarjana untuk memanfaatkan sebagian waktu belajarnya bekerja menyumbangkan pengetahuan dan ilmu yang telah dimilikinya secara langsung dalam memecahkan masalah dalam melaksanakan pembangunan. Kuliah kerja lapangan sebagai bagian integral proses pendidikan memiliki ciri-ciri khusus. Aspek fundamental yang terkandung dalam KKL-PPM antara lain pendekatan interdisipliner dan komprehensif, lintas sektoral, dimensi yang luas dan kepragmatisan dan keterlibatan secara aktif. Download info Selengkapnya

Panduan KKL-PPM Mahasiswa

KKL-PPM kegiatannya serupa dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN), hanya saja aplikasi ke masyarakatnya berbeda. Seperti pembelajaran terhadap masyarakat. “kalau KKN konteks kuliah kerja nyata kepada masyarakat, sedangkan KKL-PPM lebih memacu pada penelitian dan pembelajaran terhadap masyarakat,” kata Drs Suharman M Pd, selaku kepala LPPM.

Untuk info lebih lanjut mengenai KKL-PPM, klik dibawah ini!

KKL-PPM Universitas Malahayati

Kuliah Kerja Lapangan Bagi Sutarno

Sutarno adalah mahasiswa Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Ia termasuk peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang merupakan agenda rutin Akafarma. Ia berbagi kesan dan pengalamannya selama KKL kepada malahayati.ac.id.

“KKL ini menyenangkan dan menambah wawasan kita. khususnya wawasan kerja di bidang laboratorium yang terdapat di Perusahaan Terbatas (PT) itu,” ujarnya saat ditemui di Kabara FoodCourt Selasa, 15 September 2015. Kegiatan KKL ini berlangsung di Solo dan Yoyakarata pada 6-10 September. Dengan kunjungan ke PT Air Mancur dan PT Madu Kismo.

Dari pengalamannnya, Sutarno berharap untuk KKL selanjutnya lebih ditingkatkan lagi. Seperti kerjasama dengan industri- industri lainnya, dan kunjungan KKL ini diperluas. “Harapan untuk mahasiswa/i yang ikut KKL ini, lebih tahu dunia kerja yang sebenarnya,” ujar Sutarno menambahkan